Label

Total Tayangan Halaman

Selasa, 21 Oktober 2014

MITOS MENULIS


Buat kalian yang ingin menulis dan berharap menjadi penulis, namun belum kesampaian, bukan karena tidak bisa, namun jangan-jangan kalian sudah terserang yang namanya MITOS menulis. Apasih mitos? yaitu keyakinan kita tentang sesuatu, namun sebenarnya apa yang kita yakini itu salah. Akibatnya karena mitos tersebut apa yang kita cita-citakan yaitu menjadi penulis hebat, tak kunjung datang. Karena mitos tersebut kita terhambat dalam menulis, bahkan kadang kita jadikan alasan untuk tidak menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Penasaran, apa saja mitos itu? simak uraian di bawah ini, ya..

A. Menulis memerlukan bakat (sebenarnya tidak ada bakat yang dibawa sejak lahir, yang diperlukan bukan bakat tapi keseriusan)

B.Bahasa yang rumit lebih keren (yang kita cari bukan kerumitan, tapi pemahaman)

C.Bahasa harus indah dan puitis (terkadang bahasa yang berlebihan membosankan)

D.Menulis adalah permainan kata (Menulis adalah hasil pengetahuan dan pengalaman yang bisa dipertanggung jawabkan)

E. Membutuhkan Mood (Menulis membutuhkan tekat, komitmen dan kesungguhan yang bisa mengalahkan mood)

F.Harus paham teori dulu baru menulis (menulis adalah proses kreatif, yang hanya bisa dipahami ketika kita sudah melangkah)

G. Perlu waktu yang tepat untuk menulis (waktu yang tepat adalah hari ini, karena esok belum tentu datang)

Nah, kalian udah tahu kan, apa saja mitos menulis itu. Sekarang tak perlu mikir yang macem-macem, tuliskan saja apa yang kau pikirkan, jangan ragu dan tak perlu takut salah, kerena menulis adalah proses yang perlu dijalankan dengan sabar. Baik, kalau kalian udah ngerti, tunggu apalagi, menulislah sekarang!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar